renungan nikmat Alloh SWT

Pandanglah lekat ke relung hati.. Perhatikan sungguh2 seluruh karunia yang telah engkau peroleh. Hitung berapa banyak nikmat yang ada pada dirimu.. Maka jika benar hitunganmu, tak akan selesai sampai habis sisa nafasmu. Mulai dari anggota badanmu, dari ujung kepala sampai kaki. Belum nikmat yang ada di sekitarmu, yang juga engkau dapatkan. Maka bagaimana bisa, kita lupa dengan Sang Maha Pencipta ?

Selayaknya kita mesti syukuri bukan hanya dengan sekedar kalimah tahmid. Tapi seluruh sikap, perilaku dan seluruh kehidupan kita adalah mutlak harus sesuai yang di PerintahkanNya. Kita tidak punya pilihan lain dalam hal ini.

Lupakan kesombongan kita, bersihkan puing-puing keangkuhan, riya, ujub, serakah, tamak, dan berpisahlah dari ego yang lama melekat di hati. Seorang mukmin sejati, selalu berbuat dengan pertimbangan bahwa Alloh Ridho ataukah tidak jika kita begini. Apakah ini yang terbaik menurut syariat. Apakah kita masih berada di jalan hidayah ataukah kita sedang dalam tipu muslihat syaithon ?

Telah berlalu orang-orang sebelum kita. Para anbiya wal mursalin, para shidiqin, para sahabat nabi SAW, para tabi'in, para wali Alloh, para ulama rosyidin dan penerus mereka.

Telah berlalu pula kesombongan fir'aun, kepelitan qorun,, kegilaan ummat nabi Luth a.s, keperkasaan kaum 'ad dan seluruh musuh Alloh..


Mereka golongan kanan berada dalam kesuksesan yang sesengguhnya. Dalam nikmat Alloh yang kekal. Begitu pula sebaliknya, golongan kiri masuk dalam kemurkaan Alloh 'Azza wa Jalla.

Ambil pelajaran ini, renungkan dengan hati nurani kita. Mulai saat ini, kita berada di jalan yang mana ? Sudahkah kita menjadi ummat baginda nabi Muhammad SAW ? Sudahkah kita benar-benar menjadi hamba Alloh SWT ?

Jika kita baca tulisan ini dan merasa sakit hati ini, mungkin masih ada penyakit-penyakit hati yang tersisa. Segera bersihkan, sebelum ajal menjemput kita. Mudah-mudahan Alloh 'Azza wa Jalla beri kefahaman. Amin
 
mohon maaf bila bacaanini tak berkenan di hati antum semua, marilah kita renungkan dan syukuri nikmat yang alloh SWT telah di berikan kepada kita.

Penulis : cinta-MU ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel renungan nikmat Alloh SWT ini dipublish oleh cinta-MU pada hari Senin, 26 Desember 2011. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan renungan nikmat Alloh SWT
 

0 komentar:

Posting Komentar